Tips Supaya Cat Mobil Tidak Cepat Pudar

Cat mobil merupakan bagian terpenting yang harus diperhatikan jika anda ingin mobil selalu terlihat terawat dan berkilau. Apapun jenis dan berapapun harga mobil yang anda miliki, tentu akan semakin menarik jika terlihat lebih terawat dengan cat yang selalu terlihat berkilau.
Agar cat mobil selalu terlihat mulus dan berkilau, pastinya anda memerlukan perawatan dan harus memperhatikan potensi yang dapat merusak cat mobil kesayangan anda. Umumnya, ada beberapa musuh utama yang berpotensi merusak cat mobil. Berikut ini hal yang harus diperhatikan karena dapat merusak dan membuat cat mobil cepat pudar.
Tips Cat Mobil Cepat Kusam Pudar
Air
Air memang sangat umum digunakan untuk mencuci dan membersihkan body cat mobil. Namun air juga bisa menjadi masalah serius yang dapat membuat cat mobil menjadi kusam dan pudar. Air yang mengering dengan sendirinya di permukaan cat mobil akan membuat warna cat memudar dan muncul jamur. Oleh karena itu, segera keringkan sisa air setelah anda mencuci mobil dengan benar. Jika mobil terkena hujan, segera cuci atau siram dengan air biasa dan keringkan.
Debu
Adalah hal yang mustahil untuk menghindari debu menempel pada permukaan cat kita. Namun mengusir dan membersihkan debu yang membandel dengan cara yang salah, akan membuat cat menjadi baret atau munculnya gores rambut (swirl). Cara yang benar untuk membersihkan mobil dari debu adalah dengan menyiramkan air mengalir hingga debu terusir tanpa menimbulkan gesekan dengan permukaan cat mobil. Akan lebih baik jika menggunakan air yang bertekanan.
Kotoran Burung dan Serangga
Ini merupakan musuh alami yang paling sering merusak cat mobil. Kotoran burung memiliki kandungan kimia yang dapat bereaksi pada cat mobil, sehingga akan menimbulkan bercak dan sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itu, jika cat mobil terkena kotoran burung, sangat dianjurkan untuk segera dibersihkan dengan air. Atau anda bisa juga menggunakan caira pembersih cat mobil khusus untuk membersihkan kotoran burung dan serangga.
Getah Pohon
Banyak orang yang berusaha menghindari parkir di tempat terbuka karena sengatan sinar matahari yang dapat memanaskan kabin sekaligus merusak cat mobil. Tapi langkah yang salah adalah apabila anda memarkir mobil di bawah pohon untuk mengatasi masalah tersebut. Memarkir mobil di bawah pohon sangat berpotensi membuat cat mobil terkena getah. Getah pohon sangat mudah lengket dan sulit untuk dibersihkan jika sudah mengering. Dalam waktu lama, getah akan bereaksi dengan cat mobil dan akan sulit dihilangkan meski cat sudah dipoles.
Itulah beberapa tips cat mobil tidak cepat pudar

0 Response to "Tips Supaya Cat Mobil Tidak Cepat Pudar"

Posting Komentar