Pilihan Mobil Sedan Bekas 20-40 Jutaan Untuk Drift - Segmen mobil sedan dengan harga 20-40 jutaan adalah segmen pasaran yang mulai "bengkak". Para pemain dalam segmen ini sering disebut dengan sebutan motuba (mobil tua bangka). Walaupun dengan sebutan tersebut seakan mobil ini terlihat seperti rongsokan, namun mobil-mobil berikut akan memiliki "kemampuan super" jika telah berada dalam genggaman para pehobi yang memang menyukai mobil klasik. Bahkan beberapa diantara mereka rela merogoh kocek untuk biaya restorasi hingga puluhan juta untuk mengembalikan keadaan mobil ini seperti baru, plus sentuhan modifikasi minimalis untuk mengubah tampilannya agar terlihat keren dijalanan.
Selain para pehobi, mobil dengan budget terjangkau ini juga banyak diincar oleh para pemula yang ingin memiliki mobil sekedar pengganti payung, asalkan tidak mogok dan bisa menerobos hujan serta mampu melindungi pemiliknya dari sengatan terik matahari. Begitulah kira-kira istilah kasarnya. Nah, bagi Anda yang termasuk dalam kategori ini, simak baik-baik. Mungkin saja Anda juga akan menjadi pehobi seperti yang telah pada paragraf pertama yang rela merogoh kocek dalam.
Sedan drift murah |
Toyota Corolla DX (20 Juta - 30 Jutaan)
Toyota Corolla DX KE70 |
Toyota Corolla DX (KE70) merupakan generasi terakhir dari keluarga Corolla yang masih mempertahankan sistem penggerak denga roda belakang. Mobil ini kembali bersinar dengan gemilang ketika klub pecinta mobil klasik didirikan. Mesin bawaan yang digunakan berkapasitas 1.3 liter 4 silinder karburator dengan kode 4K, mampu menyemburkan tenaga hingga 62 HP. Selain irit, perawatan mesin dan pergantian suku cadang juga terkenal gampang karena bisa berbagi part dengan Toyota Kijang jadul.
Nah, bagi Anda yang ingin berkutat dalam arena drift, dengan beberapa upgrade pada sektor, mobil ini akan mudah melenggak-lenggok dalam trek, sebut saja seperti upgrade mesin. Mesin yang paling terkenal di kalangan Pecinta Toyota yaitu 4A-GE 16 katup seperti yang digunakan pada mobil hatchback fenomenal AE86 atau 4A-GE Blacktop 20 katup dari Toyota Corolla Sprinter AE112.
Daihatsu Charmant LD (20 Juta - 25 Jutaan)
Daihatsu Charmant |
Peredaran Daihatsu Charmant di Indonesia memang tak sebanyak dan setenar KE70. Mesin yang digunakan berupa mesin kerjasama antara Daihatsu - Toyota dengan kode 4A. Mesin ini dirasa juga cukup mumpuni bagi Anda yang ingin belajar drift tanpa mengeluarkan modal terlalu besar. Cukup restorasi mesin, pemasangan coilover, berikan turbo + intercooler, serta pengoptimalan ruang pembakaran dan juga instalasi piggyback. Jika ingin lebih profesional, Anda dapat menggunakan mesin lain yang sama seperti disebutkan pada KE70 di atas tanpa banyak perombakan pada dudukan mesin.
BMW 520i E28 (25 Juta - 40 Jutaan)
BMW 520i E28 |
Mobil dengan tampang sangar khas BMW retro ini telah mengusung mesin injeksi 6 silinder segaris dengan kode M20B20. Mobil yang tergolong sangat maju pada era 80-an ini mampu menelurkan tenaga hingga 120 HP. Interior yang luas, body klasik dan juga irit memiliki daya tarik dengan pesona buasnya. Dengan layout berpenggerak roda belakang, mobil ini juga dapat digunakan untuk ajang drift, namun bukanlah terfavorit.
Toyota Cressida (25 Juta - 35 Jutaan)
Toyota Cressida |
Toyota Cressida merupakan sedan mewah yang diproduksi pada tahun 1985 hingga 1988. Mesin injeksi yang digunakan berkode 1-GE berkapasitas 2,0 liter 6 silinder segaris. Selain bodynya yang kekar, interior di dalamnya juga termasuk dalam kategori luxury. Bagi Anda yang ingin menggunakannya sebagai kendaraan sehari-hari, mobil ini sangatlah cocok. Khususnya untuk modifikasi stanced ala JDM dengan penambahan beberapa asesori, tampilan mobil ini akan berkharismatik tinggi. Contohnya pada gambar di atas. Namun jika ingin menyulapnya menjadi mobil drift, maka upgrade yang wajib Anda lakukan meliputi pada bagian mesin. Disini Anda dapat mencangkokkan mesin berkemampuan super dengan kode 1JZ/2JZ dari Toyota Supra + turbo intercooler tanpa melakukan banyak perubahan pada engine bay.
Baca selengkapnya pada artikel Spesifikasi Lengkap Toyota Cressida
Baca selengkapnya pada artikel Spesifikasi Lengkap Toyota Cressida
Nissa Cefiro |
Nah, ini merupakan sedan terfavorit dan paling banyak digunakan oleh para pemula hingga drifter profesional pada ajang drifting di Indonesia. Selain harganya yang murah, pergantian part-part mesin juga termasuk gampang walaupun harganya agak mahal. Ukurannya yang bongsor dan panjang menjadikannya sangat mudah dikendalikan di lintasan. Oleh para drifter profesional, mesin bawaannya yang berkode RB20E 2,0 liter diganti dengan menggunakan mesin legendaris dari keluarga GT-R, yaitu RB26 2,6 liter + turbo intercooler.
Demikian sedikit ulasan mengenai Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 20-40 Jutaan berpenggerak roda belakang untuk drift. Semoga berkenan, jika ada yang ingin ditanyakan silakan isi pertanyaan di kotak komentar.
sumber : topgir.com
0 Response to "Ini Dia Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga 20-40 Jutaan"
Posting Komentar