Tips Membeli Mobil Daihatsu Ayla Bekas

Mobil Daihatsu Ayla bekas ternyata langsung banyak dicari konsumen di pasaran. Modelnya yang cukup modern serta harga yang relatif terjangkau membuat mobil ini menjadi incaran banyak orang. Selain itu, kapasitas mesin 998cc 3 silinder yang digunakan tergolong irit. Suspensi yang cukup nyaman juga membuat mobil ini layak dijadikan alat transportasi harian.
Harga Mobil Daihatsu Ayla terbilang murah karena memang mobil ini masuk kategori LCGC dan menggunakan komponen lokal mencapai 84%. Namun begitu, kualitas dan kemampuan yang ditawarkan membuat mobil ini laris manis di pasaran. Termasuk juga di pasar mobil bekas. Untuk itu, berikut ini beberapa tips membeli mobil bekas Daihatsu Ayla yang dapat diperhatikan.
jual daihatsu ayla harga murah
Lihat Catatan Buku Servis
Generasi pertama mobil Daihatsu Ayla adalah keluaran tengah Tahun 2013. Dengan usia yang masih tergolong muda, harusnya catatan servis dan perawatan di bengkel resmi Daihatsu masih jadi aktifitas rutin pengguna. Hal tersebut dapat terlihat dari catatan buku servis yang diberikan bengkel resmi. Catatan servis yang teratur akan membantu memberikan kesimpulan bahwa mobil tersebut cukup terawat dengan baik.
Periksa Busi dan Filter Udara
Dari sektor mesin, cobalah untuk memperhatikan sparepart busi dan saringan udara dengan baik. Kedua spare part ini jika dirawat dengan baik, disebut mampu membuat mesin bekerja lebih optimal dan meminimalisir getaran yang muncul dari sifat mesin 3 silindernya.
Uji Handling dan Cek Kaki-Kaki
Mobil Daihatsu Ayla sangat populer untuk digunakan sebagai mobil harian. Dengan beragam jenis permukaan jalan yang dilalui, sangat rentan kaki mobil ini menjadi lelah. Periksa kondisi kaki-kaki seperti ball joint atau tierod. Selain itu, bobot mobil yang ringan dan penggunaan ban profil ramping membuat mobil ini cukup limbung ketika bermanuver. Cobalah mengemudikan untuk memastikan kondisi tersebut tidak terlalu parah agar anda lebih mengenal karakternya.
Tenaga Mesin dan Bahan Bakar
Mesin 998 cc yang digunakan memang cukup mumpuni untuk penggunaan harian di perkotaan. Namun saat di jalan menanjak, tenaga mesin yang dihasilkan memang sulit untuk bekerja dengan baik. Hal ini memang sudah menjadi karakter mesin. Selain itu, mobil ini dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar tanpa timbal dengan RON minimal 90 untuk mendapatkan tenaga yang lebih baik.

Harga Mobil Daihatsu Ayla Bekas

Harga mobil bekas Daihatsu Ayla di pasaran cukup beragam tergantung tipe, tahun dan kondisi. Sekedar info saja, untuk tipe X transmisi otomatis keluaran tahun 2013 umumnya dibanderol di harga 80 jutaan. Sedangkan untuk tipe X dengan transmisi manual biasanya berada di angka 70 jutaan. Tapi tentu saja itu tergantung kondisi dan kelangkaan mobil Daihatsu Ayla bekas di pasar mobkas di kota anda.

0 Response to "Tips Membeli Mobil Daihatsu Ayla Bekas"

Posting Komentar