KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI ESCUDO 1.6 & 2.0

Review Spesifikasi Suzuki Escudo 1.6 & 2.0 - Suzuki Escudo 1.6 dan 2.0 merupakan generasi kedua dari seluruh jajaran Suzuki Escudo/Vitara. Semenjak pertama kali beredar di Indonesia pada tahun 1992, mobil ini sama sekali belum pernah mengalami perubahan total (major facelift), perubahan yang dilakukan hanya berupa perubahan kecil pada bagian interior dan beberapa variasi pada bagian eksterior (minor facelift). 

Perubahan besar dari seluruh sektor pada tahun 2001, mulai dari interior, eksterior, hingga dapur pacu. Mesin yang digunakan pada generasi sebelumnya hanya mesin yang berkapasitas 1.6 liter. Namun pada generasi kedua ini, mesin yang dihadirkan memiliki dua varian yaitu 1.6 liter dan juga 2.0 liter yang memiliki output tenaga dan torsi lebih besar. Untuk yang bermesin 1.6 liter, transmisi yang tersedia hanya sebatas manual 5 percepatan, sedangkan untuk yang 2.0 liter tersedia dengan dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.
Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Escudo 2.0
Suzuki Escudo 2.0
Berbicara masalah kabin, pastinya lebih nyaman dari generasi sebelumnya. Model dashboard kini berubah total dengan beberapa lekukan landai dan tambahan panel kontrol yang lebih modern. Audio System standar yang digunakan berupa Tape/CD player Double Din merk JVC yang kualitasnya tidak bisa dikatakan buruk dan dirasa cukup untuk mengurangi rasa suntuk Anda ketika melakukan perjalanan. Kabinnya juga lebih lapang, beberapa opsi pelengkap yaitu kursi kulit hanya tersedia pada varian mesin 2.0 liter dengan transmisi otomatis.

Untuk eksterior, Topgir.com tidak mengulasnya secara rinci karena mobil ini memang sangat banyak berseliweran di jalanan, cukup Anda nilai sendiri. Mobil ini diposisikan pada kelas mid-size SUV 4x2 yang pada awalnya sepi pemainnya di Indonesia. Di pasaran tahun 2000-an, mobil ini hanya bersaing dengan Honda CR-V 1st gen dan Hyundai Santa Fe. Namun setelah adanya peluncuran CR-V 2nd gen, Nissan X-Trail, Ford Escape pada tahun 2002 - 2004, peminat mobil ini menjadi sepi dikarenakan fitur yang ditawarkan tidak mampu lagi melawan para rivalnya yang selangkah lebih maju dan modern. Akhirnya, pada tahun 2006 penjualan mobil ini dihentikan dan diganti dengan Suzuki Grand Vitara.

0 Response to "KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI ESCUDO 1.6 & 2.0"

Posting Komentar